Cara Melakukan AB Testing untuk Meningkatkan Conversion Rate pada Website

AB Testing adalah eksperimen yang menguji perubahan conversion rate antara beberapa variasi dalam website. Sebagai contoh jika tujuan kamu adalah meningkatkan jumlah sign up maka kamu dapat menguji beberapa elemen seperti panjang form, tampilan desain dan yang lainnya.

Tujuan AB Testing dalam hal ini adalah untuk mencari tahu apa saja yang mencegah dan mendorong pengunjung untuk mendaftar. Apabila kamu menjalankan AB Testing dengan baik dan benar, upaya ini akan meningkatkan jumlah pengunjung yang sign up pada website kamu.

Tidak hanya itu product on boarding, sales, user engagement semua dapat dimaksimalkan dengan AB Testing. Asalkan kamu memiliki tujuan dan hipotesis yang jelas.

Langkah apa yang perlu kamu lakukan untuk AB Testing? Simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.





Sumber :
YouTube Channel : Tech In Asia ID 

Artikel Terkait

Cara Melakukan AB Testing untuk Meningkatkan Conversion Rate pada Website
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email